Saturday, June 3, 2017
Cara Menggabungkan Dua Kata Atau Lebih Dalam Satu Kolom Excel 2007
Cara Menggabungkan Dua Kata Atau Lebih Dalam Satu Kolom Excel 2007
Materi yang akan disharing pada kesempatan ini adalah cara menggabungkan dua kata atau lebih yang terdiri dari beberapa cell pada satu kolom worksheet excel 2007 menggunakan Formula Concatenate. Concatenate adalah formula/rumus yang menggabungkan dua atau lebih kata ke dalam satu kolom (column) dan baris (row) dalam excel 2007.
Untuk memudahkan mengerti yang dimaksud menggabungkan dua atau kata ke dalam satu kolom dan baris dalam Excel 2007 perhatikan gambar di bawah ini.
Langkah-langkah membuatnya sebagai berikut:
1. Aktifkan Excel 2007
2. Buat file excel 2007 seperti tabel berikut ini untuk mempraktekannya.
1. Aktifkan Excel 2007
2. Buat file excel 2007 seperti tabel berikut ini untuk mempraktekannya.
3. Tuliskan Formula seperti berikut ini pada cell yang diinginkan untuk menempatkan hasilnya.
=CONCATENATE(A3; " ";C3; " "; D3; ", "; E3; " "; F3)
=CONCATENATE(A3; " ";C3; " "; D3; ", "; E3; " "; F3)
Keterangan:
CONCATENATE: Formula yang berfungsi menggabungkan dua atau lebih kata
CONCATENATE: Formula yang berfungsi menggabungkan dua atau lebih kata
A3; C3; D3; E3; F3;: Sumber kata yang digabungkan
" "; : Pemisah dan pengatur jarak atau spasi4. Enter
Semoga bermanfaat
from : http://effendi-dmth.blogspot.com/
Go to link Download
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.