Friday, November 18, 2016

Cara Mudah dan Ampuh mengatasi Error P10 Canon MP258

Cara Mudah dan Ampuh mengatasi Error P10 Canon MP258



Mungkin memang untuk mencari solusinya sangat lah sulit pada kasus Error P10 canon MP258, sudah cari kesana kesini sama mbah google, gx ada yang gampang caranya, ada yang pake bongkar komponen motherboard, tapi kemungkinan tambah rusaknya ada. Jadi tidak bisa dicoba, secara coba-coba dan saya coba sendiri dan akhirnya berhasil. keterangan yang muncul untuk Error P10 adalah rumah katrid, catride, atau logic board yang rusak. Tapi kebanyak adalah logic boardnya yang rusak. Dan kali ini saya share kepada teman-teman semua cara yang saya telah praktekkan.
Berikut ini cara mengatasi Error P10 Canon MP 258 versifull... (ini cara yang saya sudah praktekan sendiri pada beberapa printer MP258 tanpa harus ganti komponen) :
1. Pertama siapkan Alkohol 70%, sikat gigi, hairdreyer atau blower, pengering angin atau yang lainnya.
2. Bongkar printer, kemudian lepas logic boardnya / motherboardnya.

3. Pada Logic Board lepas semua selotip hitam yang menempel.
4. Sekarang bersihkan logic board menggunakan alkohol 70% tadi dengan cara mencucinya dengan Alkohol itu.
5. Sikat sikat seluruh bagian board. sampai terasa sudah bersih semua, tapi hati-hati jangan sampai ada komponen elektroniknya yang luka atau terlepas
6. Setelah bersih, keringkan boardnya menggunakan hairdreyer atau blower, pengering lainnya yang mengeluarkan angin panas.
7. Setelah benar-benar terasa kering, coba test board tersebut. 
8. Selesai, (sesuai yang saya praktekan saya berhasil, error p10 udah teratasi)

Catatan:
pemasangan kembali komponen harap berhati-hati dan harus dipastikan pas, karena kalo tidak pas nantinya bisa muncul error lain, seperti error scannernya ataupun yang lainnya.
semoga bermanfaat.!!


Go to link Download

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.