Tuesday, December 20, 2016

cara memperbaiki sinyal hilang di smartfren andromax tab skyworth S7

cara memperbaiki sinyal hilang di smartfren andromax tab skyworth S7



sinyal hilang, atau muncul ketika melakukan pengisian baterai, lalu hilang lagi, disebabkan ole konektor baterai yang tidak terpasang dengan baik. bisa ente lihat gambar dibawah ini.
diagnosa ana pertama, bahwa modem internal memerlukan pasokan listrik dari baterai langsung. konektor inilah penyebabnya dikarenakan listrik yang masuk tidak stabil. istilah bahasa inggrisnya kurang nancep dan klik di konektor.
alhasil setelah ane bongkar tutup belakang smartfren andromax tab punya temen ane, konektornya dimasukin lebih dalem dari sebelumnya, tinggal trial dan error.

selang menunggu beberapa jam sfat dipake internet, tombol airplane, mobile data, modem di on offkan beberapa kali. dan stabil baru ane pasang lagi cover belakang smartfren andromax tab.

sukses sinyal stabil sampai saat posting ini diterbitkan.


note:
* cara ini telah lakukan di sfat temen ane yang mengalami sinyal hilang dan gak stabil.
* cara ini versi ane gan, jadi mungkin ada cara yang lebih baik.
* diagnosa penyakit sinyal hilang dari percobaan yang telah ane lakukan gan, jadi mungkin berbeda dengan yang lainnya.
* bila bermanfaat dan berhasil di komen gan, biar ane tahu tutorial ini benar apa nggak, dan bisa di revisi.
* tutorial ini memerlukan keberanian untuk buka cover belakang sfat.
*reinstall firmwares tidak berpengaruh pada sinyal, karena masalah pada hardware, bukan pada softwarenya.


semoga bermanfaat.



Go to link Download

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.