Sunday, April 9, 2017

Cara Install Driver Komputer

Cara Install Driver Komputer


Cara Update Driver Komputer - Mungkin dari pembaca blog SCC ada yang merasa kesulitan saat ingin menginstall Driver Komputer tertentu, yang mana memang ada beberapa driver tanpa adanya file setup.exe, atau driver yang tidak menyertakan file Setup.exe, melainkan hanya file data INF, untuk itu supaya driver yang sudah di download dapat digunakan sebagaimana mestinya, berikut tutorial tentang bagaimana cara Install Driver Komputer tanpa Setup.exe.


Sebenarnya cara install driver komputer tanpa setup caranya sama saja dengan saat kita melakukan Cara Update driver, ok langsung saja berikut caranya.

Cara Install Driver Komputer - Cara Update Driver Komputer, dan pada tutorial kali ini saya menggunkan Windows XP Professional SP3, untuk versi Windows yang lain, silahkan disesuaikan saja.

1. Buka Windows Explorer, lalu kilk kanan My Computer, lalu pilih Properties, selanjutnya klik Hardware, lalu pilih Device Manager.


2. Umunya jika terdapat driver komputer yang bermasalah atau driver yang belum di install, maka akan muncul driver yang ditaadai dengan tanda seru (!) atau tanda tanya (?) berwarna kuning, lalu pada driver yang ingin di install silahkan klik kanan lalu pilih Update Driver.


3. Selanjutnya pilih Yes, this time only, lalu klik Next.


4. Kemudian pilih Install from a list or specific location (Advanced), lalu klik Next.


5. Selanjutnya beri tanda centang pada Search removable media (Floppy, CD-ROM) dan Include this location in the search, lalu klik Browse.


6. Kemudian cari file driver yang ingin di instal, lalu klik OK.


7. Selanjutnya

Selamat Mencoba.


Go to link Download

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.